Written by at November 08, 2016
Baby Food

Tips Mematangkan Alpukat Dengan Cepat

tips mematangkan alpukat dengan cepat

Banyak orang yang bertanya, kenapa ya susah sekali mendapatkan Alpukat yang sudah matang? Alpukat memang jenis buah yang tidak dapat matang di pohon, maka dari itu pada umumnya, Alpukat dijual dalam kondisi belum matang. Memang paling menyebalkan kalau membeli buah dan ternyata tidak dapat langsung dikonsumsi. Tetapi, anda tidak perlu khawatir lagi.. karena Sayurbox mempunyai beberapa tips mematangkan Alpukat dengan cepat.

Tempatkan di dekat jendela

Tempatkan buah Alpukat tersebut sekitar 2 hari, lalu periksalah dengan menekan buahnya. Jika sudah terasa lebih empuk, ini pertanda bahwa Alpukat sudah siap dikonsumsi.

Mengubur di dalam beras atau tepung

Letakkan Alpukat tersebut di dalam kotak atau wadah, dan tutuplah dengan beras atau tepung. Periksalah setiap hari untuk memastikan tingkat kematangannya. 

Peramkan dengan tissue

Tutuplah Alpukat dengan tissue dan rekatkan menggunakan lakban atau selotip. Letakkan Alpukat di suhu ruangan (akan lebih baik jika tempat tersebut gelap) dan diamkan selama 2 hari. Kematangan dari Alpukat dapat dibuktikan dengan perubahan warnanya yang lebih gelap atau keempukan buahnya sendiri. 

Dibungkus dengan kantong kertas

Bungkuslah Alpukat tersebut selama 3-4 hari dengan menggunakan kantong kertas dan sangat dianjurkan untuk meletakkannya di dalam suhu kamar. Jika Alpukat sudah empuk, itu tandanya Alpukat sudah dapat dikonsumsi.

Simpan dengan buah lain yang sudah matang

Bungkuslah Alpukat dengan kantong kertas, lalu untuk mempercepat kematangannya, bungkuslah bersamaan dengan buah lain yang sudah matang contohnya, Tomat. 

Mudah bukan? Tips mematangkan Alpukat dengan cepat ini memang sangat tepat bila diaplikasikan dirumah. Selain menghemat tenaga dan waktu, anda pun tidak perlu repot-repot merogoh kantong lebih dalam lagi demi mendapatkan buah Alpukat yang siap dikonsumsi. Bahan-bahan yang diperlukan pun sangat simple loh.. tunggu apalagi? Yuk, sama-sama kita coba tips-tips diatas. 

Please share your own tips and ideas through the comment box below 🙂 or you can share your ideas through Sayurbox social media. Have a great day veggie lovers!!

Related Articles

Konsumsi 12 Makanan untuk Menambah Berat Badan Janin pada Masa Kehamilan

Mengandung seorang bayi tentunya merupakan anugerah besar dalam kehidupan kamu dan pasangan. Jika kamu sedang dalam masa kehamilan,...

Coba, 7 Resep Karedok yang Enak dan Sehat ini di Rumah

Karedok seringkali disamakan dengan gado-gado, padahal sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Jika sayuran pada...

6 Hal Yang Wajib Kamu Tau Seputar Loyalty Program Sayurbox

Agustus 2020 ini Sayurbox siap memanjakan kamu agar lebih betah belanja dan pastinya yang akan selalu nguntungin kamu. Kenalin Loyalty...

Post Comment